Breaking News
Join This Site
Baru Di Luncurkan iPhone 6S 16GB Manuai Banyak Kritik

Baru Di Luncurkan iPhone 6S 16GB Manuai Banyak Kritik

Tekno - Hanya Berselang beberapa hari peluncuran nya iPhone 6S banyak menuai kritik,khusunya yang varian 16GB,hal ini tidak terlepas dari untuk Smartphone kelas premium sudah banyak yang meninggalkan Storage 16GB dan sudah beralih ke 32GB.

Seperti para pesaingnya,"Samsung Galaxy S6, LG G4, Sony Xperia Z5, dan HTC One M9 semuanya menyediakan pilihan storage internal paling sedikit 32 GB dengan harga yang sebanding (dengan iPhone 6S 16 GB-red) dan tiga di antaranya sudah dirilis berbulan-bulan lalu," tulis Joe.editor senior di Tech Radar dalam artikelnya."iPhone 16 GB di 2015 itu adalah sebuah pelecehan. Fans Apple pantas mendapatkan lebih baik dari ini," tulis Joe Osborne lagi

Why Apple shouldn’t be selling a 16GB iPhone 6S or 6S Plus' begitu judul artikel dari media ternama Inggris, Guardian yang ditulis kolumnis teknologi, Samuel Gibbs.

Tapi memang iPhone 6S versi 16 GB dipastikan harganya termurah. Sehingga banyak konsumen diperkirakan akan tetap membelinya.

"Saya tidak terlalu terkejut Apple tetap menyediakan storage internal 16 GB. Meskipun bagi sebagian user kapasitas 16 GB mungkin tidak cukup, ada yang tidak keberatan dengannya karena harganya lebih murah," kata analis Neil Cybart.


Sony Ejek Baterai iPhone 6S

Seperti sudah menjadi kebiasaan setiap vendor yang baru saja mengeluarkan produk terbaru nya,pasti akan mendapatkan kritik dari para pesaingnya,tidak terkecuali iPhone 6S yang mendapat kritik pedas dari Sony,khusunya mengenai Baterai iPhone 6S.

Ejekan itu dilontarkan Sony melalui akun Twitter @sonyxperia, di mana Sony memposting sebuah gambar yang seolah-olah menunjukkan sebuah percakapan dengan Siri. Sony menanyakan daya tahan baterai ke Siri. Dan pertanyaan itu dijawab dengan, 'Beralihlah ke Sony'.


Selain itu  Sony juga menulis, "Daya tahan baterai yang layak untuk dibicarakan adalah seri Xperia Z5 yang bisa tahan selama 2 hari,", dikutip detikINET dari Android Authority, Jumat (11/9/2015). Di tweet itu Sony juga mencantumkan tautan ke situsnya untuk memandu pengguna iOS yang ingin beralih ke ponsel buatannya

 Seperti kita ketahui Apple memang tetap menggunakan baterai berkapasitas 1.810 mAh di iPhone 6S, sama seperti iPhone generasi sebelumnya. Baterai tersebut diklaim bisa bertahan selama 12 jam untuk internetan, dan 24 jam waktu bicara.


Dolar Bikin Harga iPhone naik drastis.

Melemahnya nilai tukar rupiah berimbas pada harga harga elektronik,tak terkecuali harga smartphone khusunya iPhone 6s yang baru saja di luncurkan.mungkin hanya angan angan saja kalo ngarepin harga iPhone murah.

Dijelaskan Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing & Communication Erajaya, sekitar 80% ponsel yang diambil distributor dari prinsipal (vendor pemegang merek) itu dilakukan dengan transaksi rupiah, sedangkan 20% sisanya masih dalam bentuk dolar.

Nah, 20% ini di antaranya termasuk produk-produk keluaran Apple, seperti iPhone, iPad, MacBook dan lainnya. Artinya, ketika dolar tengah menggila sekarang ini (berada di kisaran USD 1 = Rp 14.300) maka bakal berpengaruh terhadap harga jual di pasar retail. 

inet.detik.com
 

Technology