Breaking News
Join This Site
Cara Mengatasi Blue Screen Pada windows 10

Cara Mengatasi Blue Screen Pada windows 10

Cara Mengatasi Blue Screen Pada windows 10 - Belum lama di luncurkan ternyata ada bug  atau masalah pada windows 10.banyak para pengguna windows mengalami Blue screen of Death atau biasa disingkat dengan BSOD atau error C1900101-20017.kejadian ini terjadi saat peng installan wondows 10.hal itu bisa menyebabkan PC langsung restart atau reboot.

Pengguna Biasanya akan mendapatkan pesan BSOD yang muncul setelah PC  melakukan restart selama upgrade Windows 10. setelah PC nya restart, akan menampilkan pesan error 1900101-20017.

Pesan itu muncul di akibatkan installer gagal dalam fase SAFE_OS selama proses boot.menurut kabar hal ini di karenakan pengaturan BIOS yang salah.

Cara mengatasi Setting Bios yang salah ini cukup sederhana,yaitu dengan mengaktifkan UEFI Boot dari BIOS dan menon-aktifkan semua opsi overclocking untuk prosesor,untuk tahap pertama bisa langsung menuju C: > Windows > Software Distribution > Download dan hapus semua file yang tersimpan dalam folder. Hapus juga $Windows.~BT folder yang berada di direktori 'C'.


Lakukan  clean install Windows 10 menggunakan file ISO Windows 10 dari website resmi Microsoft. Setelah mengunduh file ISO, Bikin bootable installation media dari Media Creation tool Microsoft.

Siapkan  drive USB atau DVD untuk proses bootable,setelah itu  reboot komputer, setelah itu Tekan tombol F12 atau tombol delete untuk masuk ke menu BIOS.

Setelah  menu BIOS Tampil, hilangkan opsi overclocking untuk prosesor. Setelah itu, aktifkan UEFI Boot dari BIOS, Menu ini terdapat di bawah Boot section dari layar BIOS.

Setelah itu  reboot PC dan masuk ke proses instalasi Windows 10 dari media instalasi yang dibuat USB atau DVD. Setelah itu mudah mudahan gak ada lagi gangguan BSOD.

Untuk yang pingin tau cara Upgrade windows 10 bisa baca di postingan sebelumnya Cara Upgrade Windows 10




okezone.com


1 comments:

avatar

keren gan informasinya sangat membantu sekali,
ini gan kalau mau servis laptop,jual beli laptop dan cari sparepart laptop ada service laptop jogja,menangani berbagai macam kersuakan laptop dan bergaransi,jangan lupa kunjungi gan

Balas

Technology