Breaking News
Join This Site
Wisata Unik berwisata ke Rahtawu kudus jawa tengah

Wisata Unik berwisata ke Rahtawu kudus jawa tengah

Pernah mendengar tentang kisah Mahabarata?
Kalau Anda pecinta kisah pewayangan sebaiknya Anda jangan lewatkan berkunjung dan berwisata ke Rahtawu. Sambil menyelam minum air itulah pepatah yang cocok untuk wisata ke Rahtawu. Bagaimana tidak, selain Anda dapat menikmati keindahan alamnya yang di ketinggian 1.627 meter di atas permukaan laut ini
Anda juga dapat berwisata budaya. Karena di sana juga terdapat petilasan cerita pewayangan yang menurut penduduk setempat ada kaitannya dengan kisah pewayangan Mahabarata. Khususnya petilasan oleh para leluhur Pandhawa, yaitu seperti, Hyang Pandan, Argojambangan, Jonggring Saloko, dan sebagainya.   
Rahtawu adalah salah satu tempat wisata yang ada di kecamatan Gebog kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Jaraknya 20 km dari pusat kota. Meskipun jaraknya lumayan jauh, tetapi jangan khawatir karena akses jalannya mulus dan setelah tiba pasti akan terbayar dengan pemandangan dan keindahan yang ditawarkan Rahtawu.
Letak desa Rahtawu yang berada di pegunungan Muria dan letaknya paling atas cocok untuk Anda yang menyukai hiking. Pengunjung yang menyukai olahraga mendaki gunung juga bisa menaklukkan puncak Rahtawu dengan menapaki jalan setapak dan disuguhi pemandangan sekitar yang masih asri dan sejuk.
Selain itu, Anda akan menemukan banyak sumber mata air dan sungai yang tentunya masih jernih, cocok untuk Anda yang suka renang karena aliran sungainya cukup tenang. Jika Anda bermain ke Rahtawu jangan takut kedinginan karena kopi khas Rahtawu akan siap menghangatkan tubuh Anda. Sungai-sungai yang jernih, pematang sawah berterasering dan tebing-tebing yang dipenuhi pepohonan serta penduduk yang melakukan aktivitas bertani maupun berkebun adalah pemandangan khas sekitar Rahtawu saat Anda berkunjung.

Benar-benar sambil menyelam minum air, bukan? Sembari berwisata alam Anda juga dapat berwisata budaya mendapatkan sisi lain Kudus yang tersembunyi. Anda juga dapat besantai menikmati suasana sekitar dengan menginap, karena di Rahtawu juga terdapat penginapan, restoran dan fasilitas wisata lainnya.
Bagaimana, apakah Anda sudah menyiapkan backpack Anda? Selamat berkunjung.

Technology