Breaking News
Join This Site
Indahnya wisata arung jeram  Probolinggo Jawa Timur

Indahnya wisata arung jeram Probolinggo Jawa Timur

INFO WISATA.Jika Anda memiliki liburan yang indah dengan belanja mewah di toko-toko atau menikmati hidangan yang lezat di restoran terkenal, sudah saatnya Anda mencoba sesuatu yang baru dan berbeda. Satu hal yang dapat Anda lakukan adalah mencicipi ketegangan yang memuaskan rafting di sungai Pekalen.

Sungai yang terletak di Desa Ranu Gedang, Kecamatan Tiris, Probolinggo, Jawa Timur merupakan lokasi yang ideal untuk menikmati olahraga arung jeram. Terletak 25 km dari Probolinggo, tepatnya di tiga kabupaten, yaitu kecamatan Titis, Maron, dan Gading, yang bisa diarungi jalur sungai adalah 29 km dan dibagi menjadi 3 wilayah.

http://catperku.com/asiknya-rafting-di-sungai-pekalen-probolinggo/


Sungai Pekalen berasal dari mata air Gunung Argopuro dan Gunung Lamongan. Lebar sungai rata-rata 5-20 meter dan memiliki tingkat kesulitan 2 untuk 3+ dan kedalaman air sekitar 1-3 meter. Sementara jarak arung jeram dari awal sampai akhir untuk jalur sepanjang Sungai Bawah Pekalen 9 km. Adapun jalur Pekalen Atas Sungai dalam 12 km dengan jumlah jeram mencapai 50 buah.

Anda tidak perlu takut atau khawatir karena ada panduan yang siap untuk melatih Anda terlebih dahulu. Rafting panduan atau yang biasa disebut denganskipper sangat berpengalaman untuk meminimalkan risiko dan bahaya. Sambil menikmati arung jeram, Anda akan selalu memakai jaket pelampung untuk menjaga tubuh Anda selalu berada di permukaan air ketika terjun ke sungai.

http://catperku.com/asiknya-rafting-di-sungai-pekalen-probolinggo/
 Baca Juga :Wisata Keliling Dunia di Lembah Kalipancur Semarang

Tidak hanya itu, perahu karet yang digunakan rakit adalahinflatable yang digunakan untuk arung jeram dan dengan demikian lebih aman dan mampu mengurangi tabrakan antara badan arung jeram perahu dengan batu.

Technology