Breaking News
Join This Site
Wisata Keliling Dunia di Lembah Kalipancur Semarang

Wisata Keliling Dunia di Lembah Kalipancur Semarang

INFO WISATA Semarang bukan hanya terkenal dengan Tugu Muda dan Lawang Sewunya, ada tempat wisata lain yang unik dan pastinya patut Anda kunjungi. Tempatnya diapit oleh lembah dan bukit juga pegunungan, sangat tepat jika Anda mengunjunginya untuk refresing bersama keluarga tercinta. Pemandangan yang ditawarkan akan membuat Anda betah menghabiskan waktu di sana.



Lembah Kalipancur, itulah nama obyek wisata yang satu ini. Lokasinya berada di wilayah Manyaran Kota Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota dan akses menuju tempat tujuan tidak terlalu sulit mungkin dapat Anda pertimbangkan untuk Anda kunjungi.
Di Lembah Kalipancur terdapat beberapa resto yang menawarkan kenyamanan sekaligus pemandangan alam yang alami. Resto yang berada di Jalan Kalipancur, Manyaran, Semarang ini contohnya. Resto ini menghadirkan sesuatu yang unik sebagai konsep restonya.



Jika Anda berkunjung Anda akan disambut dengan gapura besar berwarna merah miripseperti gapura merah yang berada di pintu masuk kuil Shinto di Jepang. Gapura mirip tooritersebut juga terdapat di tengah-tengah danau buatan. Tidak hanya itu, ornamen-ornamen dengan huruf kanji khas Jepang juga menghiasi bangunan resto itu. Jika Anda berkunjung pastinya serasa di negeri Sakura, deh.
Bukan hanya nuansa negeri Sakura dengan gaya bangunan menyerupai rumah khas penduduk Jepang yang dihadirkan untuk melengkapi kepuasaan pengunjung. Western villagedan Balinese village juga dapat Anda temui. Western village adalah sebuah bentuk miniatur desa yang menghadirkan nuansa perkampungan khas Texas yang terkenal dengan koboinya.Juga Balinese village yang mengusung bangunan tradisional khas Bali pun turut menghiasi. Berada di Lembah Kalipancur Anda akan serasa keliling dunia, bukan?



Desa wisata dengan luas 7 hektar ini mempunyai pemancingan dengan danau buatan beserta restoran lesehan yang siap mengolah ikan air tawar yang masih segar untuk Anda nikmati kelezatannya. Bagi Anda yang tidak suka masakan dari olahan ikan di sini juga tersedia olahan daging yang dijamin tak kalah enaknya.
Setelah puas dengan wisata kulinernya Anda juga dapat berenang atau bermain didanau dengan permainan perahu dayung dan perahu bebek. Jika Anda menginginkan wisata yang berbau edukasi Anda akan disuguhi greenhouse, konservasi hewan dan masih banyak yang lainnya.



Tidak jauh dari obyek wisata ini juga terdapat sebuah air terjun cantik setinggi 100 meter. Tepatnya di daerah Getasan, 14 km sebelah barat Kota Salatiga dan masih merupakan Kabupaten Semarang. Untuk menuju lokasi air terjun Anda akan disuguhi 800 anak tangga yang harus Anda tapaki untuk melihat keindahan air terjun yang masih asri ini. Sepanjangpegunungan yang akan Anda lewati ini selain terdapat air terjun juga memiliki banyak tebing batu andesit dengan ketinggian bervariasi dari 20 meter sampai 100 meter.

Tebing-tebing dengan kemiringan hampir 90 derajat ini sering dimanfaatkan bagi para pecinta alam untuk olahraga panjat tebing.
 
Berkunjung ke Lembah Kalipancur sekaligus berkeliling dunia. Wisata alam denganpegunungan khas Indonesia ini juga memaparkan nuansa perkampungan khas Texas, Bali dan Jepang dapat Anda nikmati di sini. Selamat berkunjung.

Technology