Breaking News
Join This Site
Tips Biar Baterai Smartphone Android ga Boros

Tips Biar Baterai Smartphone Android ga Boros

Misterganteng.com - Hal yang paling mengganggu smartphone yang lagi dipakai adalah pemberitahuan kalau baterai lowbatt , apalagi pas lagi dalam perjalanan atau saat harus mobile ke sana kemari. Kalo ada powerbank sih aman, tapi kalo gak punya dan pas lagi gak bisa nge-charge juga, gimana dong? Pasti langsung BeTe

Nah, biar baterai smartphone awet, ini ada beberapa tips dari detekno.com, worth to try!

1. Matikan Wi-Fi
Nah, ternyata mematikan konektivitas Wi-Fi kalo lagi di luar ruangan sangat mempengaruhi baterai loh. Kenapa? Karena smartphone yang wWi-Fi nya selalu aktif akan mencari sinyal Wi-Fi terdekat. So, lebih baik di maatikan dan pakai jaringan 3G atau 4G LTE.

2. Matikan Live Wallpaper!
Live wallpaper memang membuat tampilan smartphone jadi keren, tapiiiii...ini nih yang bisa menyedot baterai dengan cepat sehingga daya tahan baterai akan berkurang. Jadi, sementara dalam perjalanan, dimatikan dulu deh wallpaper-nya ya!

3. Non-aktifkan notifikasi
Tahu nggak, setiap notifikasi tidak penting seperti dari aplikasi atau game, rata-rata terhubung dengan internet, sehingga akan menyedot daya baterai secara signifikan. Coba ke menu setting, pilih Apps, terus pilih aplikasi atau game yang ingin dinon-aktifkan notifikasinya, dan hilangkan tanda centang di bagian bawah.

4. Turunkan kecerahan layar
Semakin terang layar, semakin besar energi yang disedot! Apalagi kalo layar smartphone-nya memiliki resolusi full HD. Jadi, biar baterai gak boros, ubah kecerahan layar jadi manual, terus atur waktu tampil layar (Sleep) dalam hitungan detik.


Sementara kalo tips dari gue: ganti smartphone! Iyaaa, kalo smartphone udah mulai sering lowbatt, artinya baterainya memang udah lemah. Nah, kalo kebetulan lagi cari smartphone baru yang daya tahan baterainya kuat, coba cek Huawei G8 deh.

Huawei G8 punya baterai sebesar 3000 mAh, artinya ketahanan baterainya lebih awet dan bisa memiliki daya tahan baterai selama 70 jam. Terus, mengingat Huawei G8 adalah perangkat dual-SIM, baterai bisa tahan selama 69 jam dalam dua koneksi jaringan dan 71 jam dalam satu koneksi jaringan.

Secara detil, Huawei G8 memiliki waktu bicara selama 28 jam, 10 jam untuk browsing, dan untuk pemutaran video, Huawei G8 mampu bertahan selama 10 jam 20 menit.

Gimana? Mulai tergoda kan untuk ngecek-ngecek Huawei G8 di Google, apalagi abis liat desainnya yang keren begini.
 


 

Technology