Breaking News
Join This Site
Terungkap Konsep Desain iPhone 7

Terungkap Konsep Desain iPhone 7

Misterganteng.com - Meski belum dirilis ke publik, tentunya fans Apple dibuat penasaran seperti apa wujud sekuel (lanjutan) dari handset iPhone 6 yakni iPhone 7.
Mengutip Mirror, Kamis (21/1/2016), untuk melihat seperti apa desain iPhone 7, muncul bocoran teaser berupa video yang menayangkan konsep iPhone 7. Dalam video tersebut dipamerkan desain terbaru yang dramatis dari iPhone 7.

Pihak Apple mengklaim bahwa konsep desain ini telah direncanakan perusahaan. Desain baru ini menunjukkan gaya futuristik untuk handset terbaru yang dibuat oleh tim iPhone-Tricks.
Terdapat layar tanpa bingkai, di mana konsep ini akan menampilkan fitur sistem operasi Apple di generasi berikutnya yakni iOS 10. Di balik konsep ini, tim percaya bahwa smartphone baru ini memiliki layar 5,4 inci dengan resolusi 2.048 x 1.080 piksel homescreen dengan tombol home fisik diintegrasikan ke layar.

Konsep desain ini juga akan diasumsikan bahwa Apple akan memilih sebuah port baru untuk pengisian (charging) USB-C dan drop konektor Lightning. Namun untuk mengetahui lebih lanjut, harus menunggu pihak Apple secara resmi untuk mengungkapkan bagaimana hasil akhir bentuk dari smartphone ini.

iPhone 7 Dukung Teknologi Berbasis Cahaya LiFi

iPhone 7 disinyalir akan mendarat di pasar smartphone akhir tahun ini. Apple dilaporkan akan bereksperimen dengan teknologi wireless data berbasis cahaya, LiFi di iPhone 7.

Sebagaimana dilaporkan Tech Radar, Selasa (19/1/2016), pertama kali informasi ini ditemukan oleh pengguna Twitter Chase Fromm, di mana coding dalam versi terbaru iOS 9.1 firmware menyebutkan kemampuan LiFi. Alternatif WiFi yang lebih cepat berbasis cahaya ini diciptakan Professor Harald Hass dari University of Edinburgh, dan teknologi ini memiliki transfer data melalui spektrum visual bukan melalui gelombang radio.

Seperti diketahui, akhir tahun lalu, sebuah perusahaan startup mengembangkan lampu pintar LiFi LED, dan selama tes, lampu pintar itu mampu mengirimkan data melalui LiFi sampai dengan 1Gbps, yang pada dasarnya Anda bisa mengunduh film HD hanya dalam beberapa detik.
Teknologi wireless yang diklaim super cepat ini memang masih dalam tahap awal, sehingga dimasukkannya coding Apple di iOS 9.1 mungkin berakhir menjadi percobaan sederhana, guna membuat perangkat kompatibel dengan teknologi itu.


 

Technology