Breaking News
Join This Site
Fitur Rahasia yang Keren di Apple iOS 9.2

Fitur Rahasia yang Keren di Apple iOS 9.2

Misterganteng.com - Pengguna smartphone tentu pernah merasakan adanya beberapa aplikasi yang jarang atau mungkin tidak pernah digunakan, namun aplikasi tersebut tidak bisa dihapus. Khusus untuk pengguna iOS, Anda bisa memanfaatkan fitur rahasia ini.

YouTuber dengan nama akun videosdebarraquito menemukan cara untuk menghilangkan aplikasi tak diinginkan di iPhone, iPad, atau iPod touch. Dia membagikan cara mudahnya melalui sebuah video.
Pertama, pindah seluruh aplikasi yang tidak diingin ke dalam sebuah folder. Beri nama folder itu "Disappear". Berikutnya, drag ikon aplikasi sejauh mungkin lalu tetap tekan ikon sambil menekan tombol Home.

Langkah tersebut bisa secara otomatis membuat ikon aplikasi menghilang. Jika semua aplikasi telah menghilang, Anda hanya perlu keluar dari folder. Folder itu juga akan menghilang dengan sendirinya.
Bagaimana untuk mengembalikan folder yang hilang tersebut? Anda hanya perlu merestart ulang perangkat. Semua aplikasi yang menghilang akan kembali muncul secara otomatis.

Trik Sederhana Tingkatkan Performa iPhone

Ada beberapa penyebab perfoma iPhone Anda tidak berjalan dengan maksimal, terutama untuk model iPhone lama yang memakai OS terbaru. Namun, kini ada trik sederhana untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Seperti dikutip dari BGR, Minggu (3/1/2016), seorang pengembang Zachary Drayer baru-baru ini menjelaskan trik meningkatkan performa iPhone melalui akun Twitter-nya. Dia menjelaskan bahwa tidak banyak yang tahu tentang trik ini.

"Saya sudah menggunakan iPhone selama bertahun-tahun dan baru mengetauhi trik ini setelah sekian lama," ujarnya.

Caranya cukup sederhana, Anda pergi ke App store, lalu klik tombol mana saja yang terdapat bagian bawah layar 10 kali, kemudian layar Anda akan menjadi blank dan cache phone ter-reset secara otomatis. Rupanya, tempat penyimpanan sementara iPhone menjadi kosong setelah pengguna memencet icon yang sama sebanyak 10 kali.

Trik ini tidak hanya bisa dilakukan di App store, Anda juga bisa melakukan hal yang persis sama di iTunes, iBooks, dan Apple Watch App. Perlu diketahui bahwatips ini tidak berlaku di Podcast, Music, Game Center, serta iMessage.


 

 

Technology