Breaking News
Join This Site
Delapan Game Klasik PS2 yang Segera Hadir di PS4

Delapan Game Klasik PS2 yang Segera Hadir di PS4

Misterganteng.com - Beberapa pekan lalu, Sony mengakui bahwa pihaknya berencana meluncurkan kembali game jadul di PlayStation 2 agar kompatibel di PS4. Kabar baiknya, Sony baru saja mengumumkan delapan game PS2 yang kembali hadir di PS4, Jumat 4 Desember.

Dilansir dari Engadget, Sabtu (5/12/2015), Shuhei Yoshida yang merupakan eksekutif Sony mengumumkan bahwa dalam rangka perayaan "warisan PS2", perusahaan akan merilis game di Amerika Utara dan Eropa. Game tersebut antara lain adalah Dark Cloud, Grand Theft Auto III, Grand Theft Auto: Vice City, Grand Theft Auto: San Andreas, Rogue Galaxy, The Mark of Kri, Twisted Metal: Black, dan War of the Monsters.

Ini bukan pertama kalinya perusahaan game konsol membuat game lama kompatibel dengan perangkat baru. Sebelumnya, Xbox One telah menambahkan Xbox 360 games namun tetap saja berbayar seperti halnya yang ditawarkan PlayStation saat ini.

Kebanyakan game ditawarkan dengan harga USD15 di Amerika. Beberapa lainnya hanya dibanderol USD10 namun gamers harus rela menonton iklan di sela permainan. Sayangnya, tidak ada keterangan kapan game ini akan datang ke Indonesia.

Sekadar infromasi, game render PS4 memiliki resolusi 1080p dan didukung fitur baru seperti Piala, Siaran Langsung, Remote Play dan berbagi layar kedua dari manual game ke perangkat mobile atau PlayStation Vita. Sebagai bocoran, akan ada lebih banyak game yang diluncurkan kembali saat Sony demo Parappa the Rapper 2 dan King of Fighters 2000 pada acara pengalaman PlayStation yang diselenggarakan akhir pekan ini.

Sony Resmi Luncurkan Game Klasik PS2 untuk PS4

Sony secara resmi merilis daftar game-game klasik yang ada di PlayStation 2 (PS2) sehingga bisa dimainkan di PlayStation 4 (PS4).

Seperti diungkapkan pihak Sony sebelumnya, kini sejumlah game yang ada di PS2 akan kompatibel dengan PS4, sebagaimana dilansir Ubergizmo, Minggu (13/12/2015).
Dalam sebuah posting di Blog PlayStation, Sony menyatakan, sejumlah judul game klasik akan kompatibel dengan PS4 di antaranya game Dark Cloud, Grand Theft Auto III, Grand Theft Auto: Vice City, Grand Theft Auto: San Andreas, Rogue Galaxy, The Mark of Kri, Twisted Metal: Black dan War of the Monsters.
Judul game tersebut dibanderol dengan harga mulai USD9.99 sampai USD14.99 atau setara Rp139 ribu-Rp200 ribu.
Produsen game terkemuka tersebut juga menyebutkan, judul game lain juga akan hadir di PS4 seperti PaRappa the Rapper 2 dan The King of Fighters 2000.
Sony menjanjikan gamers akan merasakan pengalaman bermain game PS2 yang lain dari sebelumnya, dengan fitur-fitur yang tersedia pada PS4, seperti Remote Play, Live Broadcast, Share Play, Activity Feeds dan Second Screen support untuk game manual dengan PlayStation Vita atau PlayStation App.
Sony juga mengkonfirmasi bahwa tidak akan ada dukungan disc untuk memainkan game PS2 di PS4, karena judul-judul game ini telah di-remaster dengan fitur-fitur modern.

okezone.com

 

Technology