Breaking News
Join This Site
Tips Merawat Laptop Agar Tidak Mudah Rusak

Tips Merawat Laptop Agar Tidak Mudah Rusak

 Kali ini saya akan berbagi tips dan cara agar laptop agan tidak mudah rusak,banyak penyebab laptop agan2 rusak,disini saya akan menjelaskannya gan, Kerusakan Pada Laptop Yang Sering Terjadi



 -Kerusakan pada Keyboard,ini kasus kerusakan yang sering terjadi gan,apalagi jika musim hujan pasti banyak yang mengalami kerusakan seperti ini kenapa kerusakan ini sering terjadi,dikarenakan pada musim hujan biasanya tingkat kelembaban suatu tempat akan lebih tinggi dari pada biasanya dan usahakan melakukan pengecekan dan pembersihan ya gan,.

 -Kerusakan pada Hardisk,ini juga sering terjadi kerusakan pada laptop penyebabnya biasanya dikarenakan hardisk padalaptop agan terguncang dalamkeadan laptop hidup/bisajuga dikarenakan seringnya laptop mati mendadak(shutdown paksa)

-Batrai Drob,biasanya kasus ini terjadi dikarenakan pengguna laptop tidak berhati-hati dalam merawat laptop,.

-Kerusakan pada layar LCD/LED penyebab utama yaitu terbentur,jatuh,terinjak/Terkena arus maghnet. -Kerusakan pada mesin Laptop,paling sering yaitu pada bagian chipset VGA,penyebab utama yaitu seringnya Laptop digunakan untuk ngegame dalam jangka waktu panjang,.

 Tips dan Cara Mengantisipasi Kerusakan

 -keyboard:untuk mengantisipasi kerusakan keyboard simpan laptop pada tempat yang tidak lembab,dan buka sedikit layar, jangan simpan laptop di bawah/di lantai,dan minimal pastikan setiap hari harus dinyalakan laptopnya ya gan walaupun hanya mendengarkanmusik/sebagainya,apalagi pada musim huja,hanya agar panas saja laptopnya(agar tidak mudah lembab)

 -Hardisk:Untuk mengantisipasi kerusakan pada Hardisk,gunakan laptop pada tempat yang tidak bergoncan,jangan sering memangku laptop dalam keadaan hidup,dan jangan sesering mungkin membawa laptop/memindah kan laptop dalam keadaan hidup,ingat ya gan harus benar2 mati,.karena jika hanya log off keadaan laptop sebenarnya masih hidup,pastikan laptop tidak terguncang gan.

 -Batrai drob :untuk mengantisipasinya jangan sering mengehisi batrai pada keadaan hidup/buat mainan,sebisa mungkin pada saat carging harus keadaan laptop mati dan jika sudah full harus segera mungkin di cabut gan cargernya.

 -LCD/LED :Taruh Laptop pada tempat yang aman,dan pada saat membawa laptop di dalam tas,usahakan jangan sampai jatuh dan terbentur dan jangan dekatkan laptop pada maghnet/hp ya gan.

 -Kerusakan pada mesin : Gunakan laptop seperlu mungkin jangan memaksakan laptop untuk berkerja keras,sebisa mungkin gunakan juga kipas bawah ya gan,biasanya maksimal penggunaan laptop hanya 2 jam,tapi jika agan melebihinya agan harus menggunakan kipas bawah walaupun di dalam laptop sudah ada.

Mungkin hanya itu yang dapat saya share gan,jika ada kata-kata yang tidak berkenan di hati agan2,tolong di maafkan ya gan, Semoga bermanfaat,,

Technology