Breaking News
Join This Site
Adu Kuat iPhone 6s vs 6s Plus,Mana yang Lebih Kuat

Adu Kuat iPhone 6s vs 6s Plus,Mana yang Lebih Kuat

Misterganteng.com - Apple tampaknya memberikan material terbaik yang digunakan pada dua generasi iPhone terbarunya, iPhone 6s dan 6s Plus. Sama-sama diberikan yang terbaik, lalu lebih kuat mana iPhone 6s vs 6s Plus.

 Lagi-lagi, “penyiksaan” untuk menguji seberapa tangguhnya smartphone terbaru dilakukan TechRax dan diunggah di YouTube, Minggu (11/10/2015). Namun “penyiksaan” kali ini yang melibatkan iPhone 6s vs 6s Plus ini untuk menguji durability ponsel dengan cara drop test. Dalam video yang diunggah di YouTube itu menampilkan dua iPhone 6s yang akan diuji.
Setelah itu, untuk membuktikan klaim duo iPhone baru itu memiliki screen lebih tahan dibanding sebelumnya.

Pengujian pertama ialah menjatuhkan sisi kiri iPhone 6s dari ketinggian lima kaki, dan hasilnya tidak ada goresan di iPhone 6s. Kemudian penguji melanjutkannya dengan menguji bagian iPhone 6s dengan cara menjatuhkannya dari sisi depan.

Hasilnya, layar iPhone 6s tergores bahkan retak. Pengujian beralih ke iPhone 6s Plus dengan ketinggian yang sama, yakni lima kaki, sama dengan iPhone 6s, pengujian iPhone 6s Plus dimulai drop test dari sisi iPhone 6s, dan hasilnya satu sisi iPhone 6s Plus sedikit tergores. Selanjutnya, pengujian beralih ke drop test bagian depan, dan hasilnya layar iPhone 6s Plus tidak bisa selamat dari uji drop test, layar iPhone 6s Plus sama seperti nasib iPhone 6s.

iPhone 6s Lebih Populer Ketimbang 6s Plus

Apple telah mengenalkan dua smartphone baru, iPhone 6s dan 6s Plus, dan dua smartphone tersebut telah memukul pasar beberapa waktu lalu. Kendati demikian, iPhone 6s lebih populer dibanding dengan iPhone 6s Plus.

Berdasarkan laporan terbaru dari Localystics dan dilansir GSMArena, Rabu (7/10/2015), iPhone 6s empat kali lebih populer dibanding iPhone 6s Plus dalam minggu pertama setelah tersedia secara komersial. Laporan juga mengklaim iPhone 6s menyumbang pangsa pasar sekira 1,5 persen dari semua iPhone yang ada. Sementara iPhone 6s Plus terdaftar menyumbang 0,4 persen.
Seperti diberitakan sebelumnya, Apple mencatat penjualan iPhone 6s dan 6s Plus sebanyak 13 juta unit pada tiga hari ketersediaan iPhone 6s dan 6s Plus. Sementara dalam tiga hari pertama penjualan iPhone 6 dan 6 Plus hanya berhasil mencetak 10 juta unit.

Kendati secara keseluruhan, iPhone 6 merupakan perangkat Apple paling populer dengan share 33,2 persen dari jumlah ponsel iPhone sebelumnya. Peringkat dua disusul iPhone 5s yang memiliki share 23,2 persen, dan iPhone 5 dengan share 11,2 persen.

okezone.com

 

Technology