Breaking News
Join This Site
Ini Bahaya nya Jika tidur bersama smartphone

Ini Bahaya nya Jika tidur bersama smartphone

Bahaya nya Jika tidur bersama smartphone - Setelah seharian menggunakan smartphone,mungkin masih ada orang orang yang memakai smartphone sampai malam,bahkan menjelang tidur pun masih sempet untuk mainan handphone.hanya untuk chating atau sekedar browsing internet.tidak banyak yang meyadari kalau memakai smartphone yang berlebihan tidak baik juga untuk kesehatan.apalagi tidur bersama smartphone.

baru baru ini sebuah penelitian menyebutkan setidaknya delapan dari sepuluh orang yang memiliki smartphone membiarkan smartphone mereka berada di atas tempat tidur, dan tidur bersama pemiliknya semalaman. Kebanyakan  dari mereka beralasan meletakan ponsel berada di tempat tidur untuk alarm.mungkin anda salah satunya.

Orang yang membiarkan smartphone nya berada di tempat tidur bisa terkena penyakit hypervigilance. yaitu suatu gejala di otak yang membuat seseorang mengalami ketegangan dan kewaspadaan terus menerus.

Tidak cuma itu, ternyata bahaya terbesar dari dampak tidur bersama smartphone menurut  Dr Charles Czeisler, seorang Profesor Kedokteran Tidur dari Harvard University sana , mengungkapkan kalau cahaya pada smartphone juga bisa menyebabkan gangguan ritme alami tubuh seseorang dan menipu tubuh manusia sehingga menggangap waktu masih siang,wih bahaya juga ya ternyata

Masih menurut penelitian , peneliti menemukan jika menggunakan smartphone di atas jam 9 malam bisa menurunkan kuantitas dan kualitas tidur di malam hari dan ini dapat  menyebabkan kinerja di tempat kerja memburuk di pagi hari.

Tidur adalah waktunya beristirahat,ada waktunya untuk menggunakan smartphone dengan tepat.

Technology