Breaking News
Join This Site
Tips Sederhana Mengusir Galau Yang berlebihan

Tips Sederhana Mengusir Galau Yang berlebihan

Jika saat ini kamu sedang banyak pikiran dikarenakan suatu masalah, ada baiknya jika kamu luangkan waktu untuk sejenak melupakannya. Keluar dari rumah dan berhentilah dari rutinitasmu. Carilah hiburan agar pikiranmu kembali segar. Lakukanlah sesuatu dan buatlah hati dan perasaanmu menjadi senang.
Sejenak keluar dari rutinitas sangat diperlukan. Hal tersebut bisa mengurangi beban pikiran kita. Memang sangat mengasyikkan. Terlebih jika aktifitas yang kamu lakukan itu tidak memerlukan banyak biaya. Bukannya pelit, tetapi alangkah baiknya jika kita bisa berhemat. Kamu bisa melakukan aktifitas-aktifitas murah (tetapi tidak murahan) yang akan membuat hatimu senang. Mau kan?
Ternyata banyak juga aktifitas pelepas penat yang tidak memerlukan banyak biaya, justru sebagian ada yang gratis. Berikut hasil survei dari pengalaman pribadi dan teman-teman dekat beberapa aktifitas yang tergolong hemat dan tetap asyik untuk dilakukan buat menyegarkan pikiran kamu, melepaskan penat sekaligus sebagai pengusir galau yang mungkin saja saat ini sedang kamu alami.

Memancing di sungai
Memancing itu aktifitas yang menyenangkan. Jika kamu telah terbiasa dan sudah lama tidak melakukannya maka kamu perlu buat rencana untuk memancing. Jika kamu belum pernah melakukannya, cobalah sekali saja untuk memancing.

Perasaan kamu dijamin lebih nyaman dengan melakukan aktifitas tersebut. Kamu bisa memilih untuk bergabung bersama teman-temanmu yang lain atau malah sebaliknya, kamu duduk memegang alat pancingmu sendirian. Suasana ini akan membawa kamu kembali kepada alam. Menghirup udara bebas, jauh dari polusi dan keramaian.
Melihat kompetesi burung
Duduklah dengan santai sambil mendengarkan kicauan burung bersahutan. Hal itu dapat membuat kamu tersenyum. Rasakanlah, mungkin kamu akan merasakan kicauan burung bersahut-sahutan yang kamu dengar seolah-olah sedang berbicara bahwa kamu harus segera melepaskan kepenatan hidupmu.
Jika kamu punya burung untuk kontes, tidak ada salahnya jika kamu ikutkan. Siapa tahu burung kamu bisa menang. Dan itu bisa buat kamu senang. Paling tidak itulah nasehat mas paino atau sering di panggil ndoro pay. Ia bilang kepada saya, “hari sabtu itu menyenangkan, setelah seminggu bekerja maka pergi ke tempat perlombaan burung menjadi solusi yang tepat, mengasyikkan mas.”
Jalan-jalan ke sawah
Bagi kamu yang mempunyai lokasi dekat persawahan, pergilah ke sana. Ini bisa menjadi alternatif yang tepat jika kamu sedang dalam masalah. Lihatlah padi yang melenggak lenggok tertiup angin. Carilah tempat yang teduh, hiruplah udara segarnya, rasakan hembusan anginnya.
Sekali waktu berjalanlah di pematangnya, berhenti dan berteriaklah sekeras-kerasnya. Biarkan masalah dan kepenatan kamu dibawa jauh oleh angin dan jangan pernah kamu harapkan untuk kembali lagi. Rasakanlah dan nikmatilah sampai kamu benar-benar nyaman.
Menonton televisi
Nyalakan televisi kamu dan carilah hiburan yang ditayangkan. Pilih saja acara yang kamu suka. Hiburan ini murah sekali. Saya anggap bahwa kamu yang baca artikel ini pasti punya televisi bukan. Akses internet saja bisa, televisi kok gak punya (hanya penilaian pribadi jangan dimasukkan ke dalam hati)
Kelemahan hiburan ini terletak ketika tidak ada tanyangan yang sesuai dengan selera, padahal kamu tidak punya hak untuk menanyangkan acara sesukamu (di pikir-pikir siapa kita ya? Kok mau ganti acara televisi segala). Jika masalah menjadi besar dan tak kunjung mereda akibat acara yang tidak sesuai selera, maka kamu jangan berlama-lama di depan televisi. Segera pergi dari depan televisi dan lakukan pilihan lainnya sesuka kamu.
Bersihkan ruang kerjamu
Keadaan ruangan yang berantakan bisa mempengaruhi psikologis seseorang dalam bekerja. Mungkin tidak semua orang sependapat, tapi kamu perlu mencobanya. Bersihkan ruang kerjamu. Tatalah dengan rapi semua perabotan yang ada. Letakkan semuanya di tempat yang sesuai, agar perasaanmu juga ikut-ikutan tertata rapi seperti rapinya ruangan kerjamu.
Lihatlah instansi yang menata ruangannya dengan rapi dan menjaga kebersihan. Siapapun yang berada di dalamnya pun akan ikut nyaman di dalamnya. Para pegawai hingga konsumen yang menunggu giliran akan merasa betah di dalamnya. Tidak ada salahnya jika kamu mengikuti saran ini.
Berenang
Pergilah ke kolam renang untuk merendam tubuh kita. Kolam renang bisa menjadi tempat yang cocok untuk meredakan kepenatan kamu. Dinginnya air akan memasuki pori-pori kulitmu dan membasahi seluruh bagian tubuhmu. Aktifitas ini bisa berdampak sangat baik bagi kesehatan. Dan tentu saja dapat mengembalikan kebugaran tubuhmu.
Tidak memerlukan biaya yang mahal untuk menikmati hiburan ini. Kamu bisa mencari tempat-tempat yang gratis, tetapi jika ingin yang berbayar itu juga tidak menjadi masalah.
Makan

Makanlah jika kamu sedang mempunyai masalah. Walaupun sepertinya tidak di waktu yang tepat, makan bisa menjadi solusi dari pemecahan suatu masalah. Hal ini dikarenakan pada kemungkinan yang mengarah pada faktor kesehatan.

Tanpa kamu sadari, mungkin saja yang menjadi faktor yang membuat kamu menjadi penat dan lelah dikarenakan tubuh kekurangan asupan makanan. Jadi tidak ada salahnya jika kamu segera mengambil porsi makanmu atau pergi ke luar dan mencari tempat makan favoritmu.
Tidur 

Banyaknya beban pikiran yang kamu alami harus tetap di imbangi dengan berlaku adil terhadap tubuh kita. Tidur yang cukup bisa menjadi solusi. Melepaskan kepenatan dengan merebahkan tubuh kita sejenak untuk melepaskan rasa lelah. Biarkan semua kelelahan yang dialami otak dan tubuh kita hilang ketika kita tidur. Dan ketika bangun, kamu akan kembali lagi segar seperti sedia kala.
Silaturrahmi

Berkunjung ke rumah teman atau saudara untuk melepaskan kepenatan. Mungkin kamu butuh temah untuk berbagi. Mereka bisa menjadi tempat bertukar cerita dan ide. Pilihlah teman yang sekiranya bisa membantu mengatasi kepenatan kamu.

Tetapi kamu juga perlu berhati-hati, jika kamu salah dalam memilih tempat dan teman yang akan kamu kunjungi, bukan solusi yang kamu dapat. Justru sebaliknya kamu akan bertambah masalah. Jadi selektiflah dalam menentukan tujuan sebelum berkunjung.

Menyendiri dan berdoa

Ada kalanya seseorang membutuhkan suasana sepi dengan menyendiri. Tentu saja hal ini tidak di larang. Tetapi ada baiknya jika dalam suasana seperti ini kita berusaha untuk mendekat kepada Sang Pencipta. Berdoa dan memohon pertolongan dariNya agar diselesaikan setiap permasalahan kita.

Hal ini bisa mengembalikan dan menambah keyakinan kita bahwa sumber dari setiap permasalahan datangnya dari Tuhan. Kita bisa instropeksi diri, mengevaluasi semua kejadian-kejadian yang telah berlalu. Mungkin saja memang kita melakukan suatu kesalahan dan harus memperbaikinya.
Itulah tadi beberapa aktifitas untuk mengusir kegalauan kamu. Saya yakin setiap orang mempunyai caranya sendiri-sendiri. Dan semoga artikel ini bisa menjadi tambahan referensi buat kamu untuk menyelesaikan masalah kamu. Jadi, selamat bersenang-senang dan segera selesaikan masalah kamu dengan aktifitas yang kamu sukai.
 

Technology