Breaking News
Join This Site
Berikut Cara Mengendalikan Stress Secara Alami

Berikut Cara Mengendalikan Stress Secara Alami

Mempunyai sifat marah dan emosi bukanlah hal yang memalukan. Selama kita bijak dalam mengelolanya maka sifat marah dan emosi bisa berubah menjadi bermanfaat. Namun jika kita tidak bisa mengontrolnya maka hal tersebut bisa berdampak negatif dan sangat berbahaya.
 
Pada kenyataannya tidak semua orang mampu mengendalikan sifat marah dan emosi sehingga terjadi sebuah ledakan emosi berlebihan. Jika Anda termasuk orang yang sulit mengendalikan sifat marah dan emosi, berikut cara ampuh mengendalikan diri ketika sedang emosi dan marah.
 
Tarik nafas secara mendalam
 
Ketika sesuatu datang dan mengganggu kemudian mengusik emosi segeralah untuk menarik nafas secara mendalam. Cara ini bermanfaat supaya saraf vagus di otak menyampaikan pesan ke tubuh supaya otot menjadi rileks. Proses ini dapat berlangsung efisien ketika melakukannya selama 10 hitungan.
 
Positiv-self talk
 
Pengertian positif-self talk adalah saat Anda mengatakan tentang hal yang positif bagi diri pribadi Anda. Cara yang efektif adalah memberitahukan pada diri sendiri bahwa hal ini bukanlah masalah yang besar dan semua bisa dilalui. Dengan begini Anda akan lebih mudah mengontrol emosi kita.
 
Dengarkan musik
 
Mendengarkan musik favorit merupakan solusi alternatif dan termudah meredakan emosi dan amarah. Musik berfungsi membantu mengalihkan pikiran dari situasi yang tidak menyenangkan sekaligus mampu merevitalisasi pikiran Anda.
 
Lakukan aktifitas fisik
 
Dengan beraktifitas fisik akan memberikan jalan keluar dari rasa emosi Anda terutama ketika tidak dapat mengendalikan amarah. Aktifitas fisik seperti melakukan olah raga akan membuat perasaan menjadi lebih baik.
 
Sejenak meditasi
 
Setelah menarik nafas dalam-dalam, tidak ada salahnya Anda bermeditasi. Aktifitas ini mampu membuat Anda lebih tenang dan memungkinkan Anda memproses emosi yang sedang terjadi pada diri Anda.

Technology