Breaking News
Join This Site
Samsung Akan Rilis Ponsel Jadul dengan RAM 3 GB

Samsung Akan Rilis Ponsel Jadul dengan RAM 3 GB

Misterganteng.com - Samsung kembali akan membuat smartphone dalam bentuk vintage, ponsel jadul. Namun kali ini, ponsel pintar ini akan menyasar kalangan high-end.

Bocoran ini terungkap melalui teaser foto dan spesifikasi untuk sebuah ponsel flip dijuluki Samsung SM-W2016. Ponsel ini muncul di lembaga sertifikasi TENNA melalui Sam Mobile.
Handset ini dilengkapi layar display 3,9 inci super AMOLED, dengan resolusi 1.280 x 768 piksel, layar kaca melengkung mirip Galaxy S6 Edge. Soal kamera belakang 16 megapiksel, dan kamera depan 5 megapiksel.

Meskipun didesain retro (mode popular tahun 70an) ini salah satu flipping ponsel kuat karena ditenagai chipset Exynos 7420 prosesor octa-core 64-bit, RAM 3 GB, dan storage penyimpanan 64 GB.
Sayangnya, produsen terkemuka asal Negeri Ginseng tersebut belum mengumumkan perangkat secara resmi, namun diharapkan dalam waktu dekat ini akan segera dirilis ke publik. Demikian seperti disitat Digitalspy.

Artikel terkait : Samsung Bikin Smartphone Murah dengan Fitur Fingerprint

Samsung serius menggarap smartphone high-end dengan fitur sensor sidik jari (fingerprint) serta fitur keamanan KNOX. Bila umumnya handset dengan fitur sensor sidik jari hadir dengan banderol yang tinggi, Samsung dikabarkan menciptakan smartphone dengan banderol terjangkau yang menghadirkan fitur canggih tersebut.

Dilansir Sammobile, Rabu (18/11/2015), laporan Korea Herald menunjukkan bahwa raksasa ponsel asal Korea Selatan itu berencana merilis smartphone budget dengan fitur high-end. Tidak hanya fitur sensor fingerprint, tetapi juga fitur Samsung Pay.

Tidak diketahui informasi lebih detail terkait waktu diluncurkannya perangkat tersebut. Namun, diharapkan Samsung Pay tersedia untuk smartphone budget pada paruh pertama 2016.
Dengan menyematkan sensor sidik jari atau sensor biometric, umumnya harga perangkat akan melonjak naik. Akan tetapi, Samsung dilaporkan beberapa tahun terakhir ini bekerja untuk menurunkan ongkos komponen yang mendukung sensor biometric.

Beberapa merek seperti Huawei dan Coolpad telah merilis smartphone berfitur sensor sidik jari dengan harga yang diklaim cukup terjangkau. Khusus untuk Coolpad Note 3 yang diluncurkan di India beberapa bulan lalu dibanderol dengan harga USD135 atau sekira Rp1,8 jutaan.

okezone.com

Technology