Breaking News
Join This Site
Ini Dia Manfaat Meditasi Untuk kesehatan

Ini Dia Manfaat Meditasi Untuk kesehatan

Tahukah anda bahwa selama bertahun-tahun orang telah mempraktekkan meditasi untuk membangun kesejahteraan spiritual, emosional,  dan fisik. Akan tetapi dari sudut pandang ilmiah, bagaimana perisnya meditasi mempengaruhi tubuh? Apakah ia benar-benar mempengaruhi tubuh kita?
Semua itu dimulai di otak!
 
syaraf-otak
Selama meditasi, otak yang di scan memperlihatkan kenaikan aktifitas di daerah-daerah yang berhubungan langsung dengan penurunan kecemasan dan depresi, hal ini dibarengi dengan meningkatnya aktifitas didaerah yang berhubungan dengan rasa sakit.
ketika anda melakukan meditasi, jaringan saraf secara khusus aktif, ketika pikiran beristirahat dan tidak memikirkan dunia luar. dari hal ini disimpulkan bahwa dengan meditasi dapat meningkatkan ingatan, kesadaran diri dan konsentrasi.

Ketika Ingin lebih peduli terhadap teman dan keluargamu?

Ketika ilmuwan membandingkan otak biarawan dan mediator baru, mereka menemukan bahwa daerah otak biarawan memiliki frekuensi yang lebih kuat mengarah kepada empati. Hal ini menunjukkan kalau Meditasi secara harfiah mengubah gelombang otak, hal ini dapat diukur dari frekuensi otak yang dimiliki oleh mediator dan biarawan. pada otak mediator memiliki level gelombang alpha yang lebih tinggi dibandingkan biarawan. Tingginya level gelombang alpha dapat diartikan dengan perasaan yang selalu negatif, sedih, dan kemarahan.

dari hal diatas dapat disimpulkan kalau meditasi dapat menumbuhkan empati, sehingga dapat menimbulkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Ketika Kamu Mulai Sering Sakit-sakitan?
Ada satu penelitian dimana ada 2 orang yang diberikan virus flu, hasilnya adalah orang yang sering melakukan meditasi dapat memproduksi antibodi dalam jumlah besar yang meningkatkan fungsi imun tubuhnya, sedangkan orang yang tidak melakukan meditasitidak menghasilkan antibodi dalam jumlah besar.
Meditasi memberikan manfaat yang sangat besar dalam kehidupan kita

Technology