Breaking News
Join This Site
Harga Samsung Galaxy A8 Dibanderol Rp 6,5 Juta

Harga Samsung Galaxy A8 Dibanderol Rp 6,5 Juta

Jakarta - Samsung makin memperkaya jajaran produk smartphone-nya. Perusahaan Korea ini resmi memasarkan Galaxy A8 yang punya tampang premium berkat balutan material metal. Tak sampai di situ, spesifikasinya juga masuk kategori mumpuni.

Galaxy A8 sejatinya diposisikan oleh Samsung untuk mengincar segmen menengah ke atas. Tapi kalau melihat desainnya, ponsel ini bisa dibilang lebih pantas menempati segmen kelas atas. Galaxy A8 benar-benar membawa DNA ponsel premium Samsung pada desainnya.

Hal tersebut terlihat penggunaan material metal di bodinya. Tak sekadar metal, guratan-guratan yang membentuk desain Galaxy A8 sepertinya membuktikan kalau Samsung tak setengah-setengah dengan desain ponsel ini.

Demi makin mengentalkan kesan premium, ketebalan Galaxy A8 terbilang sangat tipis, bahkan dibanding dengan iPhone 6S sekalipun. Galaxy A8 hanya memiliki ketebalan 5,9 mm, yang secara otomatis menjadikan ponsel ini sebagai seri Galaxy tertipis yang pernah dibuat Samsung. Sebagai informasi, iPhone 6S saja tebalnya 7,1 mm.

O iya, ada satu lagi daya tarik yang dimiliki Galaxy A8. Ponsel ini juga dibekali pemindai sidik jari. Selain bisa difungsikan untuk akses unlock layar, fitur keamanan ini juga bisa mendukung penggunaan untuk aplikasi yang mendukungnya.

Bicara spesifikasi, Galaxy A8 dibekali prosesor octa core Exynos 5430 yang dulunya dipakai oleh Galaxy S5. Prosesor ini dikombinasikan dengan RAM sebesar 2 GB untuk menopang performanya. Sedangkan memori internalnya punya kapasitas 32 GB, yang ternyata masih bisa ditingkatkan lewat slot micro SD yang juga disediakan Samsung.

Tapi kalau ingin memakai micro SD, pengguna harus memilih antara kartu SIM kedua atau micro SD. Karena slot yang disediakan Samsung hanya bisa dipakai bergantian. Ya, Galaxy A8 juga menyodorkan fitur dual-SIM yang seakan sudah jadi standar saat ini.

Layar Galaxy A8 memiliki ukuran 5,7 inch yang memasukkannya dalam kategori phablet. Adapun resolusi layarnya full HD (1.920 x 1.080 pixel). Sementara untuk kameranya, Galaxy A8 dibenamkan kemampuan 16 MP yang dipadu dengan kamera 5 MP untuk selfie.

Seluruh komponen-komponen tersebut dipasok dayanya oleh baterai 3050 mAh yang diklaim bisa tahan sampai 20 jam dalam sekali pengecasan. Sedangkan sistem operasi TouchWiz yang dibenamkan Samsung di Galaxy A8 berbasis dari Android 5.1.1 Lollipop.

Tertarik memboyongnya? Siapkan dana yang lumayan, karena ponsel yang disiapkan untuk memikat segmen menengah-atas ini dibanderol senilai Rp 6,5 juta. Penjualannya akan mulai dilakukan pada 3 Oktober mendatang yang akan pertama kali dilakukan di Mal Kelapa Gading 2, Jakarta.

inet.detik.com

Technology