Breaking News
Join This Site
Manfaat Tomat Untuk Menyembuhkan Penyakit Jantung

Manfaat Tomat Untuk Menyembuhkan Penyakit Jantung

INFO SEHAT. Anda tahu Buah/sayuran Tomat? ya pasti anda sudah tahu semuanya, tapi untuk Manfaat Tomat pasti belom banyak yang pada tahu.tomat mempunyai fungsi ganda selain jadi sayuran tomat juga bisa sebagai buah.

tomat yang Masih mentah dianggap sebagai pilihan yang lebih baik daripada sayuran dan buah yang dimasak dan diolah,Namun penelitian terbaru membuktikan bahwa hal tersebut tak berlaku untuk buah tomat. Tomat yang di olah terlebih dahulu mengandung tinggi antioksidan dibandingkan dengan mengkonsumsinya secara mentah.

Peneliti dari University of Verona menyatakan bahwa mengonsumsi saus tomat 80 gram sehari bisa mengurangi efek buruk makanan berlemak terhadap lapisan pembuluh darah dan mencegah terjadinya kerusakan arteri. Antioksidan bernama lycopene pada tomat diketahui lebih tinggi ketika tomat dimasak dan diolah ketimbang tomat yang mentah. 

Selain itu tomat juga mengandung lycopen yang bagus unutk kesehatan kulit. Namun jika di teliti kandungan antioksidan yang tinggi pada tomat yang sudah diolah seperti di jadikan saus tomat atau jus dapat menurunkan resiko penyakit jantung.

Technology